SIT AL AMIN KAPUAS TERPILIH SEBAGAI SEKOLAH GERAKAN

Hasan Syafi'i
0




Sditalaminkapuas.sch.id - In House Training School Implementasi Kurikulum Mandiri pada tingkat satuan pendidikan dasar di SDIT Al Amin Kapuas. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru-guru dari lembaga SDIT TKIT Al Amin Kapuas sebagai Sekolah Penggerak. Seminar tersebut juga dihadiri oleh para guru dari TK Al Hijrah dan TK Darma Wanita Setda Kapuas. Kegiatan insya Allah dilaksanakan pada tanggal 4-7 Juli 2022. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag., M.Pd memulai In House Training Sekolah Gerakan. SDIT Al Amin dan TKIT Al Amin terpilih sebagai Sekolah Mengemudi periode 2022-2024. 

“Pemilihan SDIT dan TKIT Al Amin Kapuas sebagai Sekolah Penggerak karena Sekolah Islam Terpadu sudah menerapkan kurikulum mandiri sehingga hanya perlu pendalaman lebih lanjut.” Kadis Pendidikan Kapuas mengatakan. “Kepala Sekolah diminta aktif berkoordinasi dengan penyelenggara pendidikan yaitu Yayasan. Dan bisa berkoordinasi dengan Anggota Pelatih atau Fasilitator Penggerak Sekolah.” tambahnya dalam sambutannya. 

Disampaikan pula oleh Kadis Pendidikan Kapuas bahwa pentingnya menanamkan moral dan etika pada siswa kepada guru, agar hubungan antara guru dan siswa terjalin erat. Hasilnya adalah guru menjadi ikhlas dalam menyampaikan ilmu kepada murid-muridnya. SIT Al Amin adalah dewan sekolah agama yang sangat kuat. 


“Terkadang kita terlalu sulit untuk memahami istilah-istilah baru, seolah-olah itu adalah sesuatu yang baru bagi kita. Alhamdulillah sebenarnya kita sudah memilikinya, hanya istilah yang berbeda, tinggal kita sebagai pendidik memperdalam istilah Merdeka Belajar.” kata Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas Agus Setiawan dalam sambutannya.





















Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)