ANBK GELOMBANG KEDUA DIMULAI, KEPALA SEKOLAH PASTIKAN 30 SISWANYA SIAP MELAKSANAKAN ANBK

Hasan Syafi'i
0

 


Sditalaminkapuas.sch.id - Persiapan sarana prasarana sudah jauh-jauh hari disiapkan oleh pihak Sekolah untuk kelancaran pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Proses sinkronisasi data dan kesiapan 30 peserta untuk mengikuti ANBK juga menjadi perhatian yang tak kalah pentingnya.



Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) atau dulunya dikenal dengan Ujian Nasional untuk jenjang SD dimulai sejak Senin (24/10). ANBK jenjang SD digelar dalam dua gelombang, yaitu pertama 24-27 Oktober 2022 dan kedua pada 28-30 Oktober 2022.


SDIT Al Amin Kapuas mendapatkan Gelombang Pertama pada pelaksanaan ANBK kali ini yang dilaksanakan pada Rabu (26/10) siang pada sesi ketiga dan Kamis (27/10) pagi pada sesi pertama.



"Selama dua hari anak anak melaksanakan ANBK di Sekolah, untuk hari ini anak-anak mengerjakan soal literasi dan survey karakter pada sesi ketiga dan untuk besok hari kedua anak-anak mengerjakan soal numerasi pada sesi pertama." Ungkap Kepala SDIT Al Amin Kapuas Endik Susilo, S.Pd.I.


Beliau juga menambahkan bahwa pelaksanaan ANBK merupakan sebuah program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Tujuan ANBK ialah untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar. Dengan adanya ANBK, diharapkan dapat mengetahui perbaikan kualitas belajar mengajar yang perlu ditingkatkan lagi.


"Tahun ini merupakan tahun kedua bagi SDIT Al Amin mengikuti ANBK secara mandiri, alhamdulillah dengan adanya ANBK ini diharapkan anak-anak menjadi semakin terbiasa dengan komputer dan teknologi."

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)