UPT. PUSKESMAS MELATI LAKUKAN PENJARINGAN KESEHATAN ANAK DI SDIT AL AMIN KAPUAS

Hasan Syafi'i
0



Sditalaminkapuas.sch.id - Pemeriksaan kesehatan berkala terhadap siswa SD kelas II hingga kelas VI di wilayah kerja UPT. Puskesmas Melati mulai dilaksanakan sejak bulan akhir Oktober lalu, secara bergantian dari satu sekolah ke sekolah lainnya. SD Islam Terpadu Al Amin Kapuas mendapatkan giliran ke-8 setelah sekolah-sekolah lainnya pada Selasa (02/11). 

Bekerjasama dengan pihak sekolah, UPT Puskesmas Melati melakukan pendataan tinggi, berat badan dan pemeriksaan kesehatan gigi, mulut, telinga dan mata. Secara bergantian anak-anak satu persatu melakukan beragam pemeriksaan yang telah disiapkan oleh pihak puskesmas. Dan pemberian Obat Cacing tablet kepada semua anak-anak kelas II hingga kelas VI.

"Kami pihak sekolah menyambut dengan baik dengan adanya program Pemeriksaan Kesehatan Berkala terhadap anak-anak kelas II hingga kelas VI. Sehingga kesehatan dan perkembangan anak bisa diketahui oleh sekolah dan orang tua agar nantinya bisa ditindaklanjuti jika terdapat ketidaksesuaian". Ungkap Kepala SD Islam Terpadu Al Amin, Endik Susilo, S.Pd.I

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UPT. Puskesmas Melati yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan berkala kepada anak-anak." Tambah beliau.

DOKUMENTASI BISA UNDUH DISINI

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)