HAFLAH AKHIRUSSANAH KELAS VI SDIT AL AMIN

Hasan Syafi'i
0

 

PENUH HARU! ISAK TANGIS TAK TERBENDUNGKAN SAAT PISAH SAMBUT SISWA KELAS VI SDIT AL AMIN

SDITALAMINKAPUAS.SCH.ID - Moment Haflah Akhirussanah atau perpisahan siswa kelas VI SD Islam Terpadu Al Amin Kapuas menjadi moment haru sekaligus menjadi moment yang takkan terlupakan bagi guru terkhusus bagi siswa kelas VI. Isak tangis pun pecah tak terbendungkan lagi saat siswa menyanyikan lagu guruku dan lagu bunda, sembari turun dari panggung untuk mendatangi orang tuanya memberikan bunga dan memeluk orang tuanya yang saat itu berhadir pada Sabtu (03/05) di Citimall Kapuas Lantai 2, Jalan Pemuda KM. 2 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas.

Agus Setiawan, S.Pd, Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas, sebagai perwakilan sekolah untuk menyerahkan siswa kelas VI kepada orang tuanya yang telah mengantarkan anaknya untuk menyelesaikan pendidikan pada tingkat Sekolah Dasar di SDIT Al Amin. Beliau mengungkapkan rasa bangga yang luar biasa kepada orang tua yang telah meluangkan waktu untuk berbagai kegiatan-kegiatan Sekolah yang begitu sangat banyaknya namun tetap bisa berhadir.

"Saya atas nama Yayasan mengucapkan suatu kebanggaan sekaligus kegembiraan yang luar biasa, karena saya yakin dengan kegiatan orang tua yang tidak kalah sibuknya dan tidak kalah banyaknya mampu berhadir dan meluangkan waktu untuk kegiatan-kegiatan sekolah yang telah dilaksanakan." Ungkap Agus Setiawan dalam sambutannya.

"Guru-guru akan turut merasa bangga ketika melihat anak-anak bisa sukses, baik sukses dengan kekayaannya maupun jabatannya agar dapat memperbaiki lebih banyak lagi. Namun, ada yang lebih penting dari sukses-sukses tersebut. Guru akan lebih bangga ketika lulus dari Sekolah, pembiasaan-pembiasaan baik yang diajarkan terus menerus dilakukan, tidak hanya saat di Sekolah namun juga saat sudah masuk dalam masyarakat. Seperti halnya makan dengan duduk atau menggunakan tangan kanan bukanlah ajaran Al Amin melainkan itu adalah tuntunan Islam. Al Amin hanya mengajarkan apa yang menjadi tuntunan Nabi Muhammad SAW." Tambahnya dalam sambutannya.

Haflah Akhirussanah SD Islam Terpadu Al Amin menjadi angkatan ke-12 tersebut dilaksanakan di  Dengan total 58 siswa dan para orang tua/wali siswa yang berhadir dalam kegiatan tersebut memenuhi kursi-kursi yang tersedia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Korwil Bid.Pendidikan Kec.Selat MAS Muntoha, Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Islam Terpadu Al Amin, dan Kepala Lembaga di lingkungan Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)