Leadership Renang SDIT AL AMIN

Hasan Syafi'i
0

 

Leadership Renang SDIT AL AMIN : Selain Menyehatkan, Renang Juga Dianjurkan Rasulullah

SDITALAMINKAPUAS.SCH.ID - Berenang merupakan salah satu diantara olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW. Selain itu juga, berenang juga dapat menyehatkan badan dan melatih pernapasan agar lebih baik. Di SD Islam Terpadu Al Amin sendiri, renang termasuk dalam pembelajaran Leadership pada Kamis (25/05). 

Sebanyak 27 peserta didik kelas VA didampingi wali kelasnya, Ustadz Muhammad Ruji, S.Pd melakukan praktek berenang di Kolam Renang Azzahra, Jalan Pemuda KM 1,5 Gg 2 Kel. Selat Dalam Kec. Selat Kab. Kapuas.

Sebelum memulai aktivitas renang, Ustadz Ruji mengajak seluruh peserta didiknya untuk melakukan pemanasan untuk perenggangan tubuh dan lari-lari kecil keliling pinggir kolam. Setelah itu juga, wali kelas VA tersebut mengajak peserta didiknya untuk duduk di pinggir kolam renang sambil menggerakkan kaki 50 kali dan mengangkat tangan sambil latihan bernapas.

Usai perenggangan dan pemanasan, secara bergantian peserta didik melakukan renang dengan gaya bebas dari satu sisi ke sisi lain dari kolam renang. Setelahnya, peserta didik dibagi dalam beberapa kelompok membuat barisan di tepi kolam renang untuk melakukan lompat bersama ke kolam renang dan menuju ke tepian ujung sebagai garis finishnya.

Ustadz Ruji menyatakan, berenang itu asyik dan menyenangkan. “Selain menyehatkan badan, renang merupakan salah satu olahraga yang disunahkan oleh Rasulullah dalam haditsnya." Ungkapnya kepada Media Al Amin.

DOKUMENTASI KEGIATAN

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)