Program Sekolah Penggerak : SDIT Al Amin Melakukan Pengimbasan Bersama Tiga Sekolah Negeri

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas.sch.id - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Amin melakukan pengimbasan program Sekolah Penggerak Angkatan II bersama tiga sekolah negeri di wilayah selat, Kuala Kapuas. Tiga sekolah negeri diantaranya SDN 1 Selat Hulu, SDN 2 Selat Hulu, dan SDN 3 Selat Hulu mengirimkan masing-masing tujuh guru untuk mengikuti program pengimbasan.


Pengimbasan merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh Sekolah Penggerak, dalam kesempatan ini SDIT Al Amin sebagai sekolah yang melakukan pengimbasan kepada sekolah-sekolah terdekat membagikan praktik baik tentang Kurikulum Merdeka, dan pemanfaatan platform Merdeka Belajar.


"Alhamdulillah SDIT Al Amin melakukan pengimbasan angkatan ke II kepada tiga sekolah negeri yang terdekat khususnya tingkat SD." Ungkap Kepala Sekolah Endik Susilo, S.Pd.I


Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat H. MAS Muntoha membuka kegiatan pengimbasan tersebut. Kegiatan juga dihadiri oleh Pengawas PAI, Ketua Yayasan Islam Al Amin Kapuas, dan SDM Yayasan Islam Al Amin Kapuas.



Kepala SDIT Al Amin, Endik Susilo, S.Pd.I sebagai narasumber menyampaikan beberapa materi berkaitan dengan kurikulum merdeka dan pemanfaatan platform merdeka belajar untuk guru dengan melakukan pelatihan mandiri meningkatkan kapasitas seorang guru untuk kemajuan sekolahnya masing-masing.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)