Kabut Asap Selimuti Kota, SIT Al Amin Laksanakan Sholat Istisqa'

Hasan Syafi'i
0

 


Sditalaminkapuas.sch.id - Kemarau panjang disertai kabut asap yang menyelimuti kota Kapuas dan sekitarnya sejak beberapa bulan kebelakang. Ratusan siswa dan guru Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas melaksanakan sholat Istisqa', Jum'at (6/10/2023). Sebagai bentuk ikhtiar meminta kepada Allah diturunkannya hujan.

Ustadz Muhammad Yazid selaku imam dan khatib pada sholat istisqa' tersebut, menyampaikan tentang pentingnya menjaga dan merawat alam sekitar. Sholat dilaksanakan di Halaman Gedung Lantai Tiga Komplek Al Amin Islamic Centre, Kapuas. 

Kondisi musim kemarau tahun mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah dan banyaknya kebakaran lahan menjadi faktor utama menebalnya kabut asap. Dengan sholat Istisqa' ini diharapkan hujan dapat turun kembali.

Sholat Istisqa' ini diikuti ratusan siswa dari lembaga SD kelas 1 hingga lembaga SMP dan SMA IT Al Amin. Ni'matus Sholihah, Kepala SMP Islam Terpadu Al Amin mengungkapkan sholat istisqa' ini memberikan pemahaman tentang fikih sholat istisqa' sekaligus mengajarkan tauhid kepada anak-anak.

"Sholat Istisqa' ini menjadi momentum yang  tepat untuk memberikan pemahaman tentang fikih sholat istisqa' sekaligus menanamkan tauhid tentang tempat meminta segala sesuatu hanya kepada Allah Swt. dan menyakini akan dikabulkan." ungkapnya dalam wawancara singkat.

Dokumentasi Lengkap


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)