Tanpa judul

Hasan Syafi'i
0

PDGI PECAHKAN REKOR MURI PADA HKGN 2022, SDIT AL AMIN KAPUAS MENJADI SALAH SATU PERWAKILAN SEKOLAH YANG MENGIKUTI SIKAT GIGI MASSAL.

Www.sditalaminkapuas.sch.id Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kapuas memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) ke-12, Senin (12/9). Lebih dari 100 siswa SDIT Al Amin Kapuas melakukan gerakan sikat gigi bersama secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut menjadi pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sikat gigi anak indonesia serentak terbanyak.


Ketua PDGI Cabang Kapuas. dr. Luluk Nurhayati mengatakan HKGN 2022 untuk Kabupaten Kapuas berlangsung di SDIT Al Amin Kapuas. Al Amin menjadi salah satu sekolah yang mendisiplinkan anak-anak untuk selalu membawa sikat gigi ke Sekolah. 
Bahkan, Kepala Sekolah mengatakan kebiasaan tersebut sudah lama diterapkan di SDIT Al Amin Kapuas saat masih di Jalan Barito. Setelah anak-anak makan langsung dilanjutkan dengan menggosok gigi.


Pada momentum ini juga PDGI Cabang Kapuas memberikan edukasi pentingnya kesehatan gigi dan mulut dan cara menggosok gigi yang baik dan benar. 


"Hari Kesehatan Gigi Nasional ke-12 secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan membiasakan menyikat gigi minimal 2x sehari dengan baik dan benar." Ungkap dr. Luluk Nurhayati


Anak-anak sangat bersemangat dan antusias sekali mengikuti kegiatan sikat gigi bersama. Bahkan, saat dokter gigi memperagakan cara menggosok gigi dengan menggunakan alat peraga Gigi Manekin dan Boneka. 


PGDI Cabang Kapuas juga memberikan bingkisan kepada anak-anak berupa pasta gigi dan botol minum. Kegiatan ditutup dengan pemberian piagam penghargaan diberikan kepada SDIT Al Amin Kapuas atas peran sertanya dalam Hari Kesehatan Gigi Nasional 2022 Pemecahan Rekor Muri Sikat Gigi Pagi dan Malam 12 September 2022 oleh  Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia.



Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)