Tanpa judul

Hasan Syafi'i
0

 

SELAIN TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN, SUPER CAMP SIT AL AMIN JUGA MELATIH KEMANDIRIAN ANANDA


Sditalaminkapuas.sch.id 
- Super Camp Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas menjadi sarana untuk meningkatkan Iman dan Taqwa melalui kegiatan yang memiliki nilai-nilai keislaman didalamnya. Kegiatan Super Camp juga menjadi sarana untuk melatih kemandirian ananda dengan beragam kegiatan-kegiatan didalamnya. 

Penanggung Jawab Super Camp Al Amin, Endik Susilo, mengatakan para peserta kegiatan Super Camp yang merupakan pelajar dari SDIT dan SMPIT Al Amin Kapuas sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Bukit Kiram, Banjarbaru pada Jum'at (26/7) hingga Sabtu kemarin.

"Sebanyak 179 total peserta dan panitia mengikuti kegiatan Super Camp sangat antusias sekali, bahkan juga Orant Tua/wali yang mengantarkan ananda saat keberangkatan begitu sangat antusias sampai memenuhi jalan." ucapnya



Kegiatan dimulai setelah peserta mengikuti kegiatan pembukaan di Halaman Terbuka Kiram Park, dilanjutkan dengan menjamak shalat Maghrib dan Isya secara berjamaah, membaca Al-Ma'tsurat atau dzikir petang secara bersama-sama. 



Khataman Qur'an 30 Juz dalam satu malam dilaksanakan oleh peserta dan panitia pada rangkaian agenda Super Camp. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni yang menampilkan drama, puisi dan juga stand up comedy yang tentunya memiliki nilai-nilai agama didalamnya.

Pada sepertiga malam peserta dibangunkan dari tidurnya untuk melaksanakan shalat Qiyamul Lail berjamaah di lapangan. Imam pada shalat Qiyamul Lail merupakan peserta dari kegiatan Super Camp itu sendiri.Secara bergantian Ananda dari SMPIT bahkan juga dari SDIT Al Amin Kapuas menjadi imam pada shalat Qiyamul Lail tersebut.

Seluruh peserta juga diajak untuk mensyukuri panorama keindahan Alam yang disuguhkan oleh alam bukit Kiram yang telah diciptakan oleh Allah Swt. Meskipun penuh perjuangan bagi ananda untuk mencapai puncaknya namun tetap sangat bersemangat.

Kegiatan ditutup dengan kegiatan Fun Games dan upacara penutupan menandakan berakhirnya kegiatan.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)