Pengenalan Lingkungan Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas Waktu: Penyambutan Siswa Baru, dan Sekolah Baru

Hasan Syafi'i
0

Pengenalan Lingkungan Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas Waktu: Penyambutan Siswa Baru, dan Sekolah Baru

Sditalaminkapuas.sch.id - Sekolah Islam Terpadu Al Amin Kapuas menyambut siswa baru saat pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, dan menjalin silaturahmi melalui kegiatan antara siswa dan guru.

Waktu Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di TK, SD, SMP, dan SMA Terpadu Islam Al Amin Kapuas diisi dengan berbagai kegiatan yang menginspirasi siswa baru. Siswa baru diperkenalkan dengan fasilitas sekolah dan lingkungan sekolah, serta diberikan informasi tentang kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia.

Terlebih lagi, Sekolah Islam Terpadu membuka sekolah baru yaitu Sekolah Menengah Atas, menjadi satu-satunya sekolah di Kalimantan Tengah yang menjadi bagian dari Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.

Pengenalan tata tertib sekolah juga menjadi bagian penting dalam masa pengenalan ini. Siswa baru diberikan pemahaman yang mendalam tentang tata tertib yang berlaku di sekolah, antara lain tata tertib, disiplin, dan norma-norma Islam yang dijunjung tinggi. Tujuan dari pengenalan aturan ini adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang harmonis.

Salah satu momen berharga saat pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan silaturahmi antara siswa dan guru. Kegiatan ini menjadi ajang pertemuan antara siswa, guru, dan staf sekolah. Dalam suasana keakraban, siswa saling mengenal, mempererat rasa persaudaraan, dan membangun hubungan yang baik.

Ni'matus Sholihah, Kepala SMP Islam Terpadu Al Amin Kapuas mengatakan, “Masa pengenalan lingkungan sekolah merupakan waktu yang berharga bagi siswa baru kami untuk mengenal dan merasa nyaman di lingkungan baru. Kami berharap mereka dapat dengan mudah beradaptasi dan mengikuti peraturan sekolah yang telah ditetapkan.”

Masa pengenalan lingkungan sekolah merupakan langkah awal dalam mengembangkan semangat belajar dan karakter siswa. Diharapkan siswa baru dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini dan menjadi bagian aktif dari kehidupan sekolah.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)