Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah Terus Dukung Peningkatan Pendidikan Di SD Islam Terpadu Al Amin

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas.sch.id - Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah (BGP Kalteng) kembali melakukan kunjungan ke SD Islam Terpadu Al Amin. Kunjungan kali merupakan kunjungan kedua untuk mengikuti perkembangan sekolah terkait program sekolah penggerak. Dengan berfokus pada peningkatan rapor pendidikan, pada Kamis (31/08).

Hasil kunjungan tersebut cukup menggembirakan dengan hampir semua indikator menunjukkan warna hijau dengan keterangan "baik" kecuali satu hal yang masih berwarna kuning "sedang". Saat kunjungan sebelumnya pada tahun 2022, SDIT Al Amin dinyatakan lulus sebagai sekolah penggerak oleh BGP Kalteng dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala SDIT Al Amin, Endik Susilo menyampaikan, "kunjungan tim BGP ke SDIT Al Amin merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya SDIT Al Amin dinyatakan lulus sebagai Sekolah Penggerak." Ungkapnya

Kunjungan ini juga melibatkan pertanyaan tentang sarana dan prasarana yang mendukung literasi di sekolah, termasuk perpustakaan dan fasilitas di kelas. Selain itu, aspek digitalisasi literasi juga mendapat perhatian khusus, mengingat pentingnya teknologi dalam pembelajaran modern.


SDIT Al Amin telah aktif dalam platform Merdeka Mengajar atau PMM untuk meningkatkan literasi dan kualitas pembelajaran. Hal ini menjadi salah satu langkah positif dalam mengatasi indikator yang masih berwarna kuning.


"Kami berharap kerjasama yang baik antara BGP Kalteng dan SDIT Al Amin dapat terus berlanjut dalam upaya meningkatkan literasi dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Kita semua berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak kita." Tambah Kepala Sekolah

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)