Cegah Bullying, Sukseskan Kelas Kesehatan Mental SIT Al Amin

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas.sch.id - Sekolah Islam Terpadu Al Amin menggelar Kelas Kesehatan Mental dengan fokus pada bahaya bullying dan pencegahannya. Psikolog sekaligus Dosen di salah satu Universitas ternama di Kalimantan Selatan, Eka Sri Handayani, M.Psi, menyoroti dampak serius bullying terhadap kesehatan mental siswa pada Jum'at (10/11) di Gedung Serbaguna SIT Al Amin.

Eka Sri Handayani mengajarkan siswa memberikan pemahaman mendalam mengenai dampak negatif dari tindakan bullying terhadap kesehatan mental siswa. Dalam paparannya, beliau menyoroti bahwa bullying bukan hanya merugikan korbannya secara fisik, tetapi juga dapat menyebabkan dampak psikologis yang serius, seperti kecemasan, depresi, dan bahkan dapat berujung pada masalah kesehatan mental jangka panjang.

Sekolah turut berperan aktif dalam upaya pencegahan bullying di lingkungan sekolah. Keterlibatan aktif guru dan staf sekolah dalam mengawasi kegiatan siswa di lingkungan sekolah juga dianggap sebagai langkah penting dalam mencegah kejadian bullying.

Kegiatan berlangsung interaktif, siswa diajak untuk menceritakan pengalamannya terkait bullying yang pernah terjadi kemudian Eka Sri Handayani memberikan memberikan saran dan solusi kepada siswa mengenai cara menjaga kesehatan mental mereka di lingkungan sekolah maupun juga lingkungan rumahnya.

Kelas Kesehatan Mental di SIT Al Amin tidak hanya memberikan informasi saja, tetapi juga untuk membentuk pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya kesehatan mental dan peran setiap setiap individu dalam mewujudkannya. Harapannya dengan kegiatan ini SIT Al Amin berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif, mendukung, dan aman bagi perkembangan setiap siswa.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)