Tingkatkan Literasi Baca Anak melalui Outing Class ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas.sch.id - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Amin kembali melakukan Outing Class, pada outing class kali ini mengunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas pada Jum'at (17/11). Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan literasi baca siswa dengan buku bacaan yang menarik.

Rombongan siswa dari kelas 4, 5, dan 6 ini berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas dengan antusiasme yang tinggi. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Dr.H. Suwarno Muriyat S,Ag,M.Pd. Pak Suwarno memberikan apresiasi kunjungan SDIT Al Amin dalam mengembangkan minat baca siswa.

Tidak hanya memberikan sambutan, Pak Suwarno juga memberikan sumbangan berupa koleksi buku beliau kepada kepala SDIT Al Amin. Ia berharap agar dapat membuka peluang akses literasi bagi siswa, mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SDIT Al Amin, Endik Susilo. Dalam sambutannya, Endik Susilo mengungkapkan pentingnya literasi baca dalam membentuk karakter siswa. "Melalui kegiatan ini, sekolah berharap siswa dapat menemukan kegembiraan dalam membaca, baik melalui buku fisik maupun juga buku digital yang telah ada dan dikembangkan oleh perpustakaan daerah Kabupaten Kapuas" ungkap Endik Susilo.

Ratusan siswa terlibat aktif dalam kegiatan ini, dengan antusiasme yang terlihat dari interaksi mereka dengan beragam buku di perpustakaan dan juga buku digital. Para siswa diajak untuk memilih buku sesuai dengan minat dan level baca mereka. Guru pendamping memberikan panduan dan pemahaman tentang pentingnya membaca secara teratur, termasuk melalui media digital.

Outing Class ini menjadi momen berharga bagi siswa SDIT Al Amin untuk mendapatkan pengalaman langsung di perpustakaan. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus digalakkan untuk menciptakan generasi yang gemar membaca dan memiliki pengetahuan yang mendalam, tanpa terbatas pada bentuk media tertentu.

DOKUMENTASI SELENGKAPNYA

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)