Pelaksanaan Ujian CBT di SDIT Al Amin Memasuki Tahun Keempat

Hasan Syafi'i
0

 

Sditalaminkapuas.sch.id - Ujian menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) di SDIT Al Amin memasuki tahun keempat, CBT merupakan sistem ujian yang dilakukan menggunakan komputer/laptop, dan handphone. Pada era digital, CBT menjadi sistem ujian yang semakin umum digunakan di Sekolah-sekolah.

Pada Senin, (04/12) Penilaian Akhir Semester (PAS) di SDIT Al Amin mulai dilaksanakan selama 5 hari hingga jum'at mendatang. Siswa menggunakan handphonenya masing-masing untuk mengakses ujian CBT yang telah disiapkan oleh guru dan teknisi sekolah sebelumnya.

Melalui Scan QR Code yang sudah disiapkan didepan kelasnya masing-masing, kemudian mengaksesnya menggunakan Token yang disiapkan oleh pengawas ujian di kelas. Dengan kemudahan akses tersebut, peserta ujian lebih efisien waktu dalam memulai dan mengakhiri ujian sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Selain itu juga, dengan sistem CBT guru dan siswa dapat mengakses hasil setelah ujian selesai. Sehingga, siswa dapat melihat nilainya masing-masing.

Sistem CBT digunakan untuk kelas tinggi, kelas IV, V, dan VI, dan untuk kelas rendah masih menggunakan alat tulis konvensional seperti pulpen, pensil dan buku.


SDIT Al Amin berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pembelajaran yang seimbang, menggabungkan antara konvensional dan teknologi untuk mendukung perkembangan holistik siswa.

Pelaksanaan ujian CBT dan penggunaan alat tulis konvensional menjadi gambaran dari komitmen tersebut, memastikan bahwa setiap siswa dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensi mereka masing-masing.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)